IAINU Kebumen Lakukan Pembelajaran Praktik Komputer pada Siswi SMK

Daily Banyumas
IAINU Kebumen Lakukan Pembelajaran Praktik Komputer pada Siswi SMK Maarif 4 Kebumen pada (18/2). (Sumber: Website IAINU Kebumen).

Kebumen – Sebanyak 21 siswi SMK maarif 4 Kebumen Jurusan Perbankan Syariah melakukan pembelajaran praktik komputer akutansi keuangan di Prodi Perbankan Syariah FEBI IAINU Kebumen.

Narasumber kegiatan tersebut yaitu Nur Iman Hakim Al-Faqih M.E. K. selaku Dosen Akutansi Keuangan dan Kaprodi dari Institut Agama Islam Nahdlatu Ulama, Fakultas FEBI, dilansir dari laman resmi IAINU Kebumen.

Para siswi diajarkan tentang bagaimana cara-cara praktik komputer akutansi keuangan. Selain itu juga mereka mendapatkan motivasi untuk melakukan pendidikan ke jenjang selanjutnya sembari kerja di prodi perbankan FEBI IAINU Kebumen.

Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi

Tuti (2015) menjelaskan bahwa sistem pembelajaran adalah kombinasi yang meliputi unsur-unsur manusiawi, material, fasilitas, perlengkapan, dan prosedur yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan. Unsur manusiawi dalam sistem pembelajaran adalah siswa, guru/pengajar, pustakawan, laboran, tenaga administrasi serta orang-orang yang mendukung terhadap keberhasilan proses pembelajaran.

Perkembangan teknologi informasi saat ini berkembang pesat, hal ini tidak bisa dihindari oleh semua bidang termasuk dalam dunia pendidikan. Tuntutan perkembangan teknologi informasi ini merupakan sebuah tuntutan dan usaha dalam peningkatan mutu pendidikan dan juga peningkatan sistem pembelajaran. Dunia pendidikan mendapat keuntungan yang banyak seiring berkembangnya teknologi, mulai dari eksplorasi materi-materi pelajaran yang berkualitas sampai berdiskusi dengan pakar terkemuka di dunia. Semua ini dapat dimudahkan dan dilakukan tanpa mengalami batas karena manusia dapat melakukannya sendiri. (Tuti dalam Jurnal yang berjudul Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi).