FoSSEI Jawa Tengah Bertambah Personil dari Tegal

BPH FoSSEI Jawa Tengah, FOSEI UNSOED, STIES Putera Bangsa Tegal dalam foto bersama pasca acara sliaturahim,(foto;Ranto)

Purwokerto – Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) melaksanakan agenda pertemuan antara dosen, mahasiswa dari Putra Bangsa Tegal dengan badan pengurus harian FoSSEI jawa tengah. Yang mana badan pengurus harian tersebut diwakili oleh ketua, sekertaris, bendahara dan divisi keilmuan dari FoSSEI jawa tengah yang ada di Universitas Jenderal Soedirman pada Senin, 28/10/2019.

Kegiatan ini berlangsung di gedung D 201 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, dengan Forum Studi Ekonomi Islam (FOSEI) UNOSED sebagai wadah dari pertemuan ini, yang mana dari FOSEI UNSOED sendiri diwakili oleh WD 3 dan Pembina FOSEI.

FoSSEI (Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam) itu sendiri adalah unit kegiatan mahasiswa yang bergerak di bidang ekonomi islam berskala nasional. Sedangakan FOSEI (Forum Studi Ekonomi Islam) UNSOED adalah bagian FoSSEI nasional tingkat universitas. FoSSEI adalah organisasi yang independent dan tidak dipengaruhi unsur politik ataupun unsur SARA di dalamnya.

Pertemuan tersebut berlangsung kurang lebih selama tiga jam. Dibuka dengan presentasi megnenai ke FoSSEIan, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab seputar FoSSEI. Dan di sesi akhir diadakan FGD antara BPH FoSSEI jateng, FOSEI UNSOED dan STIES Putera Bangsa Tegal.

Tujuan diadakannya pertemuan tersebut adalah sebagai ajang silaturami dan sebagai langkah awal dari STIES Putra Bangsa Tegal masuk sebagai anggota di FoSSEI Jawa Tengah.

“Saya yakin dengan masuknya STIES Putera Bangsa Tegal akan memperkuat FoSSEI Jawa Tengah, dan juga akan memberikan wajah baru bagi FoSSEI Jawa Tengah”. Ujar Ranto Ketua FoSSEI jawa Tengah.

“Sties Putera Bangsa Tegal sendiri sudah cukup lama mengenal FoSSEI, melakukan riset dari berbagai sumber selama satu tahun terakhir dan pada akhirnya memantapkan diri untuk masuk sebagai anggota FoSSEI” Ujar Setya Pramono Kepala Jurusan dari STIES Putera Bangsa Tegal.