Bazar Bursa Sebagai ajang Pengenalan Wirausaha Bagi Mahasiswa

Pemotongan Pita oleh Wakil Dekan tiga Rahmat Priyono disaksikan oleh ketua UKM dan HIMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, Senin, 4/11/2019), (foto: Ranto)

Purwokerto lor– Bazar makanan dan minuman yang diadakan oleh unit kegiatan mahasiswa (UKM) Bursa Universitas Jenderal Soedirman diresmikan oleh wakil dekan tiga fakultas ekonomi dan bisnis Rahmat Priyono pada hari senin, 4/11/2019 berlangsung dengan hikmat.

Bazar akan berlangsung selama lima hari, mulai dari hari senin sampai jumat (8/22/2019), kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari bursa metamorfosa, yakni sebuah kegiatan penerimaan mahasiswa baru di UKM Bursa, dan bazar ini adalah puncak kegiatan tersebut.

Kegiatan bazar makanan dan minuman ini merupakan kegiatan rutinan yag dilakukan oleh UKM Bursa setiap tahunnya, dengan tujuan untuk meningkatkan semangat wirausaha bagi para mahasiswa dan mengenalkan umkm-umkm yang ada di purwokerto kepada para mahasiswa.

“Saya berharap para mahasiswa bisa ikut aktif untuk mengisi stand-stand yang tersedia, dengan tujuan membangkitkan jiwa wirausaha bagi para mahasiswa yang ada da menghidupkan rantai ekonomi di lingkup mahasiswa,”, ujar Bapak Rahmat Priyono saat memberikan sambutan padaacara bazar.

Yulius Bagas selaku ketua UKM Bursa berharap bahwa acara tersebut dapat berjalan lancar selama lima hari kedepan dan dapat memberikan hasil yang baik bagi para pedagang yang mengisi stand-stand bazar. Hal tersebut beliau sampaikan saat pidato pembukaan acara bazar. Beliau juga berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi mahasiswa untuk lebih mengenal bagaimana cara berjualan dan promosi terkait produk-produk yang mereka jual dengan mencotoh para umkm yang berjualan di tempat tersebut.