Bursa Gaweyan Dekatkan Lulusan ke Dunia Kerja

Unsoed menyelenggarakan acara Bursa Gaweyan untuk mendekatkan dunia pendidikan dengan dunia kerja, belum lama ini. (Sumber: Unsoed).

UNSOED, BANYUMASDAILY.COM ** Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menyelenggarakan acara Bursa Gaweyan Unsoed untuk mendekatkan dunia pendidikan dengan dunia kerja, belum lama ini. Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah instansi dan perusahaan.

Dilansir dari laman Unsoed, kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada 19-20 September 2017 lau. Kegiatan berlangsung di Gedung Graha Widyatama. Kegiatan tersebut merupakan acara rutin yang digelar secara rutin.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, V. Prihananto, mengatakan selain mempersiapkan lulusan untuk siap berkompetisi di dunia kerja, Unsoed juga berkomitmen untuk memfasilitasi dan mengantarkan lulusannya masuk di dunia kerja.

“Melalui bursa kerja diharapkan dapat menginformasikan mengenai lowongan pekerjaan. Memberikan motivasi untuk siap sukses untuk berkarir di dunia kerja dan menjembatani antara calon lulusan dengan perusahaan atau tempat kerja yang diinginkannya. Juga memberi kemanfaatan bagi para perusahaan, seperti memudahkan untuk mendapatkan profil pegawai yang diinginkan,” kata dia.

Sejumlah perusahaan dan instasi pun terlibat dalam kegiatan itu. Baik dari rumah sakit, perusahaan swasta, perbankan dan sebagainya. Di antaranya adalah RS. Wiradadi Husada, PT. MNC SKY Vision, PT. Medion, Bank Danamon, PT. AIA, PT. DMC, PT. Charoen Pokphand dam PT. Sido Agung Grup.

Perusahaan lain yang terlibat adalah PT. WOM Finance, PT. Nutrilab Pratama, PT. Mustika Jaya Lestari, Kopnus KCU VI Jateng DIY, RS. Orthopaedi, Java Heritage Hotel, PT. Tekad Mandiri Citra, PT. Singa Mas, PT. Jalin Mitra Maju Bersama, Bank BCA KanwilL Jateng dan Bank Mandiri KC Purwokerto.

Ada pula PT. East West Seed Indonesia, RS. Dadi Keluarga, PT. Ensevel Medika Prima, RS. An Ni’mah, RS. Siaga Medika, Asuransi Jiwasraya, PT. Bisi International TBK, PT. Kencana Artha Raya, Bank Syariah Mandiri, PT. Midi Utama Indonesia Tbk. (ALFAMIDI), PT. Usaha Digdaya Muncul, PT.

Tak ketinggalan pula Peternakan Ayam Manggis, PT. Japfa Comfeed Indonesia TBK, PT. Saprotan Utama, PT. Paragon Technology and Invention, PT. Royal Agro Indonesia, PT. Property Sanjaya Gemilang, Apotik Kimia Farma, PT. Wika Realty, PT. Karya Putra Surya Gemilang, PT. Adira Finance, Coffee Corner dan Printer Corner.

Pada kegiatan tersebut juga digelar talkshow untuk membekali para pencari kerja dengan judul Kiat Sukses Berkarir di Era Global yang disampaikan oleh Final Prajnanta, Managing Direktor PT Royal Agro Indonesia. Talkshow lain berjudul Tips Jitu Lolos Interview oleh Marsahid, HRD Bank BTN.