P3D Diminta Kerja Cepat

Pelantikan panitia P3D Desa Kemutug Kidul, Kecamatan Baturraden, Banyumas, dilaksanakan pada Jumat malam (08/09/2017). Lokasi pelantikan ada di Balai Desa Kemutug Kidul. Para panitia seleksi dilantik oleh kepala desa setempat. (Sumber: Pemkab Banyumas)

Baturraden, BANYUMASDAILY.COM ** Pemerintah mendorong ada pengisian kekosongan perangkat desa secepatnya. Untuk itu perlu kerja cepat dari panitia Penjaring Perangkat Desa (P3D). Termasuk panitia P3D di Desa kemutug Kidul Kecamatan Baturraden, Banyumas yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Dikutip dari laman pemkab Banyumas Camat Baturraden, Budi Nugroho, mengatakan saat ini masih ada kekosongan perangkat di lingkup desa. Dia berharap keberadaan P3D dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Menurutnya untuk memperlancar kinerja pemerintah desa, kebutuhan jumlah perangkat harus segera dicukupi. Dengan adanya pengisian kursi perangkat yang kosong tersebut diharapkan pelayanan di desa pun dapat berjalan lebih baik.

Dia meminta panitia P3D yang dilantik dapat segera memulai pekerjaannya. “Kami harap warga yang akan mengikuti penjaringan tersebut harus melalui beberapa tes. Baik tes tertulis, praktik serta penilaian dedikasi dalam kegiatan sosial maupun kemasyarakatan,” kata dia seperti disampaikan di laman tersebut.

Budi juga mengharapkan kedepannya dapat melantik seorang perangkat yang mampu bekerja dan berdedikasi terhadap modernisasi pelayanan masyarakat saat ini

Pelantikan panitia P3D Desa Kemutug Kidul, Kecamatan Baturraden, Banyumas, dilaksanakan pada Jumat malam. Lokasi pelantikan ada di Balai Desa Kemutug Kidul. Para panitia seleksi dilantik oleh kepala desa setempat.

Namun sebelumnya, peserta pelantikan mengucapkan sumpah dan janji kesanggupan melaksanakan tugasnya. Mereka berjanji akan melakukan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan profesional.

Tugas P3D nantinya akan mengacu pada Peraturan Daerah Kabupaten Banyumas Nomor 7 Tahun 2016 tentang Penjaringan, Penyaringan, Pengangkatan dan pemberhentian Perangkat Desa (P5D). Selain itu juga Peraturan Bupati Banyumas Nomor 26 tahun 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Penjaringan, Penyaringan,Pengangkatan dan pemberhentian Perangkat Desa di Kabupaten Banyumas.